Acer Iconia W510 - Tablet Laptop untuk Blogger

Posted by New Johny Wuss

Acer Iconia W510 - Tablet Laptop
Acer Iconia W510 ini bukanlah sebuah netbook melainkan tablet multifungsi: bisa sebagai tablet, bisa juga sebagai laptop. Canggih 'kan?

INI dia tablet plus laptop atau laptop plus tablet. Acer Iconia W510 namanya. Komputer portabel yang memadukan Tablet dan Laptop sehingga cocok banget untuk wartawan dan blogger, juga mahasiswa, dosen.

Acer Iconia W510 ini ya tablet, ya laptop. Bisa sebagai tablet, bisa juga sebagai laptop. Bisa dua-duanya! Keren kan?

Dalam review di situs resmi Acer Indonesia disebutkan, Acer ICONIA W510 sangat cocok untuk:
  1. Wartawan dan blogger yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.
  2. Traveler akan sangat menyukai daya tahan baterai Iconia W510 yang membuatnya tidak perlu mencari-cari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.
  3. Kalangan profesional yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.
  4. Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.
Acer Iconia W510 - Tablet Laptop
Sebagai penegasan, Acer ICONIA W510 adalah sebuah tablet yang bisa digunakan sebagai tablet untuk kebutuhan casual browsing dan gaming yang adiktif, bisa juga menggunakannya sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor seperti laporan, presentasi, dan tabel perhitungan keuangan. Tablet-Laptop ini juga bisa menjadi sarana multimedia untuk memutar beragam video.

Kesimpulannya, kita memperlakukan Acer ICONIA W510 sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard dock). 

Setidaknya ada tiga (3) format penggunaan yang bisa dimanfaatkan dengan paket Acer Iconia W510 yang yang menggunakan OS Windows 8 ini:
  1. Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” yang digunakannya membuat Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan.
  2. Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan Anda.
  3. Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat ICONIA W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah laptop. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik, adanya tuts keyboard ini akan terasa menyenangkan.
HARGANYA
Harga tablet ukuran 10 inci dengan enyimpanan internal 32 GB ini seharga Rp 6-7 jutaan. Wuihh... mahal ya? Lha iyalah... canggih!!! Ini bukan Tablet Acer terbaru ya, sudah dua tahun! Keluar pertama tahun 2012. Udah dua tahun juga masih mahal ya?

Acer Iconia W510 
Sistem Operasi: Windows 8 
Prosesor: Intel Atom Z2760 Dual Core 
RAM: 2 Gb.

Acer Iconia W510 - Tablet Laptop

Acer Iconia W510 - Tablet Laptop

» Thanks for reading: Acer Iconia W510 - Tablet Laptop untuk Blogger
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: January 27, 2015

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB