Cara Daftar & Syarat Diterima Google Adsense

Posted by New Johny Wuss

Google AdsenseCara Daftar & Syarat Diterima Google Adsense (Iklan Google).


KONTEN berkualitas, asli tulisan sendiri, dan banyak pengunjung adalah sebagian syarat sebuah blog diterima Google Adsense (Iklan Google).

Cara daftarnya gampang. Syarat daftarnya a.l. blog ada sudah banyak isinya dan usia Anda minimal 17 tahun alias sudah dewasa.

Daftar Google Adsense sangat mudah, khususnya pengguna blogger. Begitu punya akun blogger, lalu bikin blog, maka di dashboard blog ada menu "Earnings" yang tinggal diklik dan mengarah pada panduan daftar dan syarat Google Adsense.

Google Adsense adalah program periklanan PPC (Pay Per Click) milik Google. Google Adsense mendukung blog, situs, atau website berbahasa Indonesia sejak 2012.

Cara Mendaftar & Keterangan LengkapGoogle Adsense

Banyak Pengunjung

Syarat utama blog diterima Google Adsense adalah banyak pengunjung. Google tidak menyebutkan secara tegas berapa jumlah kunjungan, namun diperkirakan blog yang memiliki sekitar 250-300 PageViews per hari sudah bisa diterima. 

Mungkin saja 100 PVs pun bisa diterima jika konten (posting) blognya berkualitas, banyak, serta fresh! Secara, blog dengan konten berkaulitas demikian, otomatis biasanya banyak pengunjungnya!

Google sering menyebut kata "konten unik". Bukan saja unik dalam soal tema, topik, atau isu, tapi juga akurasi dan kelengkapan bahasannya. Akurasi, kelengkapan bahasan, dan gaya bahasa serta penyajian menjadi pembeda utama antara satu posting dengan posting lain, meski hakikat isinya sama atau topiknya sama.

Usia Blog

Kalau baru sehari dua hari atau seminggu dua minggu bikin blog, apalagi isinya masih dikit, jangan terburu-buru dan bernafsu daftar Google Adsense. Hang loose....! Woles gan :) Nyantai aja. Sabar. Setelah sekitar 6 bulan lebih, baru daftar GA!

Keep updating! Rajin-rajin aja update. Otomatis, makin rajin nulis, makin banyak database konten blog kita di Google dan makin dikenal deh blog kita oleh mesin pencari dan user.

Gunakan Blogger!

Banyak newbie yang belum tahu bahwa Google Adsense tidak menerima blog WordPress.com dan kode iklan GA juga gak bisa dipasang di WP.

Maka, jika orientasi bloggingnya untuk Google Adsense, tentu saja blogger menjadi satu-satunya pilihan dan/atau selfhosting (domain + hosting berbayar).

Gunakan Youtube!

Gak suka blogger? Masa' sih, mau dapat Google Adsense kok gak suka blogspot? Ok deh, silakan buat akun Youtube dan daftar GA lewat sana! Konten videonya harus unik dan orisinal, sebagaimana konten blog.

Menu Navigasi

Banyak blogger berpengalaman di luar sana yang mengingatkan agar blog kita berisi halama statis About, Privacy Policy, Kontak, untuk menunjukkan "profesionalisme" blogger. 

About berisi profil admin atau identitas blog. Privacy Policy atau kebijakan privasi berisi "tata tertib" atau aturan main bagi pengunjung blog. Kotan tentu saja minimal berisi email atau panduan bagaimana jika user ingin menghubungi admin blog.

Demikian Cara Daftar & Syarat Diterima Google Adsense yang selengkapnya bisa disimak di Halaman GA.*

» Thanks for reading: Cara Daftar & Syarat Diterima Google Adsense
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: April 27, 2015

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB