Pengertian Google AdSense

Posted by New Johny Wuss

Pengertian Google AdSense
Google AdSense adalah "idola" para blogger, bahkan juga para pengelola situs berita komersial. Detik, Kompas, Republika, Merdeka, dan media-media berita online sejenis mengandalkan Google Adsense (GA) sebagai sumber utama pendapatannya untuk operasional dan gaji wartawan.

Menurut Google sendiri, GA adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, baik situs besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.

Untuk menampilkan iklan dengan AdSense untuk konten, penayang akan menerima 68% dari pendapatan yang diakui Google sehubungan dengan layanan tersebut.

Untuk AdSense untuk penelusuran, penayang akan menerima 51% dari pendapatan yang diakui oleh Google. 

Persentase ini konsisten, di mana pun lokasi geografis penayang, dan sama sekali bukan rata-rata antara penayang.

Pengertian Google Adsense
Secara bahsa, "Ad" singkatan dari "Advertisement" yang artinya iklan. Sense artinya rasa atau pengertian. Namun Adsense kini dikenal dengan sebutan "iklan". Maka, Google Adsense artinya Iklan Google.

Google Adsense termasuk model bisnis online dan paling populer di dunia. Seperti dikemukakan Google, situs besar dan kecil bisa mengikuti program GA untuk mendapatkan uang (dolar) dari blogging atau penerbitan media online.

Adsense merupakan cara tercepat dan termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet.

Penghasilan Google Adsense
Google akan membayar Anda ketika pengunjung blog melakukan klik iklan Adsense pada blog Anda. Jumlah penghasilan Anda akan bergantung pada jumlah pengunjung blog, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan, dan topik isi blog Anda.

Iklan Adsense berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis yang ingin beriklan melalui Google, si pengiklan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, kemudian karena iklan Google dipasang pada blog Anda maka Anda mendapatkan komis dari Google. (Sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website/blog).

Menurut Google, soal jumlah penghasilan itu relatif. Tidak ada jawaban yang tepat karena penghasilan Anda akan bergantung pada sejumlah faktor.
  1. Jenis iklan yang muncul di laman Anda: Dengan menampilkan iklan dengan AdSense untuk konten, Anda dapat menampilkan iklan yang dibayar saat pengguna mengeklik iklan atau saat pengguna melihatnya. Semua iklan bersaing dalam lelang iklan dan sistem kami secara otomatis memilih pengiklan yang bersedia membayar dengan jumlah tertinggi sambil memastikan pengalaman yang baik untuk pengguna.
  2. Penetapan harga iklan muncul di laman Anda: Tidak semua iklan diberi harga yang sama, sehingga faktor-faktor seperti anggaran pengiklan yang terus berubah, konten khusus, dan iklan yang dipilih pengguna untuk diklik akan mengakibatkan penghasilan Anda bervariasi dari hari ke hari.
  3. Seberapa banyak produk AdSense yang Anda gunakan: Anda dapat memperoleh penghasilan dari AdSense melalui berbagai cara -- dengan menampilkan iklan di laman web, dengan menyediakan penelusuran bagi pengguna, dengan menampilkan iklan dalam umpan, dan lain-lain. Menggunakan lebih banyak produk AdSense akan meningkatkan potensi penghasilan.
Cara terbaik mengetahui berapa banyak yang akan Anda hasilkan adalah dengan mendaftar dan mulai menampilkan iklan di laman web. Tidak perlu membayar, tidak ada kewajiban, dan memulainya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. 

» Thanks for reading: Pengertian Google AdSense
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: April 27, 2015

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB