Risiko Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog

Posted by New Johny Wuss

Kotak Komentar Facebook
Pikirkan Risikonya sebelum Anda Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog.

BLOG Anda dipasangi Kotak Komentar Facebook (Facebook Comments Box)? Good! Bisa menambah SEO Sosial Media jika pengunjung berkomentar di sana dan di-share juga ke akun Facebooknya.

Namun, risikonya, komentar di kolom komentar FB itu tidak bisa dimoderasi dulua alias langsung muncul. Baru setelah muncul Anda bisa mengedit atau menghapusnya jika Anda tidak berkenan dengan komentar tersebut.

Baca: Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blog

Risiko lainnya, blog Anda akan diserbu oleh para pelaku bisnis online, pejudi online, atau mereka yang giat banget berburu backlink!

Komentar berbau spam bahkan sampah (junk comment) akan bermunculan  di kotak komentar Facebook jika blog Anda ramai pengunjung.

Tentu saja komentar-komentar spam dengan banyak link hidup (live link) atau tautan aktif (active link) itu hanya mengotori blog Anda.

Kotak Komentar FB memang sangat memudahkan pengunjung menulis komentarnya. Namun, saking mudahnya, dan hanya bisa dimoderasi setelah muncul, justru banyak juga yang memanfaatkannya untuk "nyepam".

Lihat saja komentar Facebook di situs-situs berita yang tanpa sensor sama sekali. Mulai dari sumpah-serapah hingga komentar berisi iklan jualan yang gak nyambung sama sekali dengan berita yang dikomentari.

Itulah risiko  memasang kotak komentar Facebook di blog. Jika Anda menerima risiko itu, lanjutkan! Jika tidak, hapus segera komentar FB itu di blog Anda.*

» Thanks for reading: Risiko Memasang Kotak Komentar Facebook di Blog
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: May 24, 2015

1 comments:

  1. Kalo sumpah serapah sih saya biasa-biasa aja min. Malah itu mengundang komentar semakin ramai. Huahahaha. Kecuali ya jualan obat :(

    ReplyDelete

Follow & Get Update by Email

CB