Ada yang Tahu, Apa Manfaat Moge bagi Masyarakat?

CB Blogger | August 17, 2015

Konvoi Moge Yogyakarta
Konvoi Moge di Yogyakarta yang dihadang biker.
Foto: tribunnews.com
MOGE alias Motor Gede kerap menimbulkan masalah di jalanan. Setiap kali ada konvoi, mereka dikawal polisi. Pengendara lain harus minggir, mengalah.

Para rider Moge pun seakan "yang punya jalan", merasa bangga, cenderung arogan, angkuh, dan merasa paling hebat di jalan raya. Kasus terbaru di Yogyakarta itu, ada biker sepeda yang penuh nyali menghadang konvoi Moge plus polisi pengawal yang menerobos lampu merah.

Muncul pertanyaan, apa sih manfaat Moge bagi masyarakat umum? Iya sih, para rider Moge atu komunitas Moge suka touring, lalu bakti sosial. Tapi bandingkan dengan kesan umum tentang Moge yang sering membuat resah dan geram masyakat.

Harga Moge ratusan juta hingga miliaran rupiah. Pemiliknya tentu dong bangga banget dan ingin "pamer" kepada umum di jalan raya. Tapi, apa manfaat Moge bagi masyarakat? Kenapa polisi harus mengawal mereka segala? Oh.... konvoi?

Tapi mengapa konvoi jadinya melanggar hak pengguna jalan lain yang sama-sama berhak? Mengapa Moge seakan-akan diistimewakan, padahal apa sih manfaat konvoi Moge bagi masyarakat selain mengganggu ketertiban jalan raya?

Ada yang tahu manfaat Moge bagi kemajuan bangsa dan negara? Ada yang tahu manfaat konvoi Moge bagi perbaikan ekonomi rakyat? Ada yang tahu bahwa pemilik/pengendara Moge itu tawadhu' (rendah hati) dan tidak merasa "angkuh", sok, dan pamer?

Ada yang Tahu, Apa Manfaat Moge bagi Masyarakat selain pemilik/pengendaranya "gagah-gagahan" di jalan raya? Coba kita renungkan....

Mungkin akan lebih berguna jika komunitas Moge menggelar "MotoGP ala Moge", balap Moge, sehingga bisa ditonton masyarakat layaknya MotoGP atau balap mobil. Setuju?(http://newjohnywuss.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post

Related Posts

1 komentar on Ada yang Tahu, Apa Manfaat Moge bagi Masyarakat?

  1. Masa kecil kurang bahagia bagi pemikik moge jadi waktu mereka sudah besar dan bisa beli ini itu jadinya kebablasan memanfaatkan fasilitas umum, alias kurang mengerti orang lain yang juga ikut andil membayar pajak.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis