Memakai Jam Tangan Baiknya di Kiri atau di Kanan?

Posted by New Johny Wuss

Jam Tangan  Swiss Army Man 1880 GWB
Memakai Jam Tangan Baiknya di Kiri atau di Kanan?

ADA "mitos", sebaiknya memakai jam tangan, cincin, atau gelang di tangan kiri, sebagai "penghargaan" atas kerja keras tangan kiri yang "jobdes"-nya mengatasi hal-hal kotor.

Ada juga anggapan, biasanya cowok menggunakan jam tangan di pergelangan tangan sebelah kanan. Sedangkan untuk cewek sebaliknya, tangan kiri. 

Ada lagi "keyakinan" bahwa jika jam tangan digunakan sebagai penanda waktu (timer, kendali waktu), maka dipakai di sebelah kiri. Apabila digunakan sebagai perhiasan, maka digunakan di tangan kanan.

Pendapat lain menyebutkan, pada mulanya jam tangan didesain untuk dipakai di tangan sebelah kiri. Itulah kenapa pengatur jam itu diletakkan di sisi sebelah angka tiga, bukan angka sembilan.  

Banyak orang memakai jam tangan di tangan sebelah kiri agar tangan kanan bebas melakukan aktivitas tanpa ada "gangguan". Umumnya memang gerakan tangan kanan lebih banyak daripada tangan kiri, sehingga orang-orang pun memakaianya di tangan kirinya supaya lebih leluasa untuk bergerak. 

Selain itu, karena tangan kanan sering digunakan untuk beraktivitas sehingga dikhawatirkan jam tangan bisa rusak jika dikenakan di tangan kanan, misalnya terbentur sesuatu. Sehingga orang-orang lebih suka mengenakan jam tangannya di tangan sebelah kiri.

Jadi, sebaiknya memakai jam tangan di kanan atau di kiri? Kalo CB pilih kiri! Alasannya, sederhana saja, untuk "keadilan" bagi tangan kiri dan agar tangan kanan bebas beraktivitas, seperti mengetik atau ngeblog. 

Tidak ada aturan baku urusan pake jam tangan di kiri atau di kanan. Anda sendiri memakai jam tangan di tangan kiri atau kanan? Kenapa? (http://newjohnywuss.blogspot.com).*

Ilustrasi: Swiss Army Man 1880 GWB

» Thanks for reading: Memakai Jam Tangan Baiknya di Kiri atau di Kanan?
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: September 25, 2015

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB