Singkirkan Pusamania Borneo FC, Persib ke Semifinal Piala Presiden

Posted by New Johny Wuss

Persib vs Pusamania Borneo FC 2-1
PERSIB Bandung mengalahkan Pusamania Borneo FC 2-1 dalam pertandingan kedua perempatfinal Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

Bermain dihadapan puluhan ribu bobotoh, Persib harus tertinggal lebih dulu melalui gol dari Jajang Mulyana pada menit ke-37.

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar itu, pada babak kedua, Maung Bandung berhasil membalikan keadaan hanya dalam jangka waktu 4 menit saja.

Drama dimulai saat gelandang andalan Persib Makan Konate berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-66, kemudian Zulham Zamrun berhasil membawa Persib unggul menjadi 2-1 di menit ke-70.

Permainan kedua tim berlangsung relatif seimbang karena kualitas pemain keduanya relatif seimbang. Persib dan PBFC sama-sama bertabur pemain-pemain elite Tanah Air yang pernah memperkuat tim nasional.

Nama-nama seperti Hamka Hamzah, M. Roby, Diego Michiels, Ponaryo Astaman dan Boaz Solossa akan memperkuat PBFC. Sedangkan Maung Bandung punya Made Wirawan, Firman Utina, Muhamad Ridwan, Hariono, dan Zulham Zamrun.

Jalannya pertandingan yang berlangsung ketat dan keras menunjukkan betapa laga ini penuh gengsi. Seusai laga tersebut deretan fakta menarik tercipta.

Boaz Salossa belum bisa mematahkan kutukannya, yang tak bisa mencetak gol di markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat.

Untuk pertama kalinya di ajang Piala Presiden 2015, gawang persib berhasil dibobol oleh pemain lawan saat bermain di Si Jalak Harupat. Jajang Mulyana pencetak gol bagi PBFC dalam laga ini.

Perang Saudara mewarnai laga ini. Kakak-beradik Zulham dan Zulvin Zamrun harus saling berhadapan. Zulham membela Persib Bandung dan Zulvin memperkuat Pusamania Borneo FC.

Pertandingan ini juga mencatat rekor kartu kuning dan kartu merah. Wasit Djumadi Effendi bertindak tegas atas permainan keras dan pelanggaran yang terjadi. Ia mengeluarkan total 12 kartu kuning dan 3 kartu merah dikeluarkan oleh wasit.*

» Thanks for reading: Singkirkan Pusamania Borneo FC, Persib ke Semifinal Piala Presiden
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: September 26, 2015

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB