Cara Mengenali Situs Web Penipu - Penipuan Kedok Hadiah via SMS

Posted by New Johny Wuss

Mika Tembayong
Mika Tembayong Mah Tidak Menipu. Beneran Cantik!
Cara Mengenali Situs Web Penipu - Penipuan Kedok Hadiah via SMS

PENIPUAN lewat SMS masih marak terjadi. Para penipu yang dikutuk oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa masih saja "usaha" memangsa para korban via SMS, termasuk penipuan SMS Mama Minta Pulsa, meski bos penipu sudah ditangkap polisi.

Hari ini (18/11/2015) misalnya ada SMS masuk berisi pesan singkat seperti ini:

Pelanggan Yth. No. Simcard Anda terpilih sebagai pemenang hadiah MAZDA2. Nomor PIN Anda bisa dilihat di http://xxxlblogpenipu.blogspot.com.

SMS tersebut tidak bisa dibalas, juga tak bisa ditelepon. Maksud hati mau "menipu balik". Rupanya mereka bermodal "nomor sekali pakai" untuk menipu.

Jika Anda menerima SMS serupa, disebutkan Anda menang hadiah ini itu, dari Simpati, XL, Indosat, Telkom, atau dari manalah... JANGAN MUDAH PERCAYA.

SMS penipu sangat mudah dikenali dan diketahui lewat cara:

  1. Balas SMS atau Telepon Nomor Pengirim. Jika tidak nyambung, itu bukti pertama bahwa itu SMS Penipu.
  2. Cek alamat situs, website, atau blognya. Jika menggunakan alamat subdomain BLOGSPOT.COM, WEEBLY.COM, BLOG.COM, atau domain blog GRATISAN lainnya, dipastikan itu alamat blog penipu.
Telkom, Simpati, XL, Indosat, atau perusahaan besar lainnya memiliki situs resmi. Tidak mungkin mereka menggunakan blog gratisan seperti blogspot. weebly, blog.com, wordpress.com, atau platform blog lainnya.

Jadi, jangan mudah percaya pada pesan singkat (SMS) yang masuk ke HP Anda, apalagi jika menyatakan Anda menang hadiah ini itu, termasuk penipuan Mama Minta Pulsa atau "Mau Transfer Kapan, Telp dulu ke nomor ini ya..". Itu penipuan! 

Penipuan masih marak, waspadalah. Sang penipu, sudah pasti, sama dengan teroris yang harus tembak di tempat oleh Densus :) Para penipu dikutuk Allah SWT.

Kalo foto di atas bukan foto penipu, tapi Mika Tembayong yang cantiknya tidak menipu. Asli cantik dia mah :)

» Thanks for reading: Cara Mengenali Situs Web Penipu - Penipuan Kedok Hadiah via SMS
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: November 18, 2015

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB