Cara Menggunakan Facebook Live - Video Broadcast

Posted by New Johny Wuss

Cara Menggunakan Facebook Live - Video Broadcast
Facebook Live Sudah Hadir di Indonesia. Bagaimana cara menggunakannya?


LAYANAN video broadcast dari Facebook, Live, resmi hadir di Indonesia dan sudah bisa dinikmati Facebooker tanah air.

Facebook Live adalah layanan video broadcast dari Facebook yang diperkenalkan pada Agustus 2015. Saat itu, Live hanya ditujukan secara terbatas untuk selebritas dengan laman yang telah diverifikasi (verified).

Melalui layanan video broadcast Live ini, pengguna Facebook bisa menemukan, berbagi, serta berinteraksi untuk Groups dan Events.

"Facebook berkomitmen untuk membuat pengalaman terbaik bagi pengguna untuk membuat, menonton, dan berinteraksi dengan video siaran langsung," ujar Facebook seperti dikutip Tekno Liputan6.com Sabtu (9/4/2016).

Fitur lain yang juga diperkenalkan adalah Live Reactions, Replay Comments, dan Live Filters & Doodling. 

Tiga fitur itu merupakan bentuk interaktif langsung antara pengguna Live dengan orang yang menonton video broadcast tersebut.

Facebook juga menambahkan beberapa fitur lain yang memudahkan pengguna untuk mengajak orang lain menonton video yang sedang disiarkan secara langsung melalui ikon invite di bagian kanan video.

Ada pula fitur live video destination dan live map. Live video destination memudahkan pengguna menemukan video siaran langsung yang sedang dibicarakan di seluruh dunia, sedangkan live map merupakan fitur khusus desktop yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi videobroadcast yang sedang terjadi di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Sama seperti gambar, video yang diunggah dari fitur baru Facebook Live bisa ditonton teman-teman pengguna saat disimpan di profil. Jadi saat ingin menonton lagi, Anda atau teman pengguna bisa menonton lagi kapan saja.

Cara Menggunakan Facebook Live

Cara menggunakan Facebook Live bisa dilihat di Fecebook Help sebagai berikut:

Cara Menggunakan Facebook Live - Video Broadcast

Untuk bisa mengoperasikan Facebook Live: 
  1. Cari ikon “New Record and Share Live Video”. 
  2. Jika Anda belum menemukannya, bisa langsung menu ke ikon yang terletak disamping “Check In” karena memang tersembunyi.
  3. Setelah Anda menemukannya, tinggal klik ikon streaming maka nantinya Facebook akan meminta izin kepada Anda untuk menggunakan mikrofon dan juga kamera.
  4. Klik “Lanjutkan”. 
  5. Anda bisa mengatur privasi video, dan apakah bisa di tonton semua orang atau hanya teman anda. 
  6. Ketika siaran sedang berlangsung, ada informasi penonton akan terlihat di bagian bawah video.*

» Thanks for reading: Cara Menggunakan Facebook Live - Video Broadcast
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: April 09, 2016

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB