Mayoritas Orang Indonesia Gunakan Internet untuk Media Sosial

Posted by New Johny Wuss

Mayoritas Orang Indonesia Gunakan Internet untuk Media Sosial
MAYORITAS orang Indonesia menggunakan internet untuk media sosial. Demikian menurut Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). 

"Pengguna internet di Indonesia dari data paling banyak mengunakan media sosial,” kata Kepala Biro Humas Keminfoko, Ismali Cawidu, dikutip Antara (29/4/2016).
Ismail mengatakan, rata-rata hampir setiap hari penggunaan internet didominasi penggunaan medsos.

Karena itu, menurut dia, diperlukan literasi untuk memahami karakteristik media sosial sebab media sosial hadir di tengah-tengah ruang publik yang menjadi sumber daya terbatas. 

“Perlu diketahui bahwa media sosial tidak ada yang gratis, dan memiliki ciri ethenity yang hukumnya berlaku sama di kehidupan maya bahkan bisa menjadi jebakan. Hindari perbincangan politik dan SARA di medsos,” ucapnya.

Ia mengingatkan, media sosial punya penyimpanan secara permanen di pihak pemilik perusahaan medsos. Meski sudah dihapus di dalam ponsel maupun akun medsos, namun gambar tersebut masih tersimpan. 

“Jangan salah medsos seperti facebook, twitter, whats up, instagram menyimpan seluruh percakapan dan gambar apa pun itu. Salah satu pengguna medsos terbanyak adalah Facebook saat ini,” ujarnya.

Dikemukakan, jumlah pengguna internet melalui ponsel pintar berbasis android di Indonesia kini sudah mencapai 124 juta pengguna.

Akademisi dari Unhas, Muliadi, menyatakan media sosial saat ini masuk tanpa lagi melalui penyaringan (sensor) sehingga semua masuk, bahkan pornografi pun dianggap sebagai hal biasa.*

» Thanks for reading: Mayoritas Orang Indonesia Gunakan Internet untuk Media Sosial
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: April 29, 2016

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB