Ssst! Pramugari dan Pilot Punya Kamar Rahasia di Pesawat

CB Blogger | July 05, 2016

Pramugari dan Pilot Punya Kamar Rahasia di Pesawat
Pramugari dan Pilot Punya Kamar Rahasia di Pesawat.

PARA pramugari di pesawat tampak selalu segar, meskipun sibuk melayani penumpang dalam penerbangan jarak jauh. Demikian halnya pilot, harus selalu bugar dan siaga.

Apa mereka sempat istirahat? Sebenarnya, ada kamar rahasia bagi pramugari dan pilot di pesawat. Seperti apa kamar rahasia pilot dan pramugari di pesawat ini? Simak catatan Deutsche Welle berikut ini.

Penerbangan panjang
Dalam penerbangan panjang, apakah kru pesawat, seperti pilot, kopilot, pramugari dan pramugara sempat beristirahat? Jika ya, dimana mereka tidur? Mereka tidur atau istirahat di kamar istirahat pesawat.

Ruang khusus pilot
Di atas kabin penumpang kelas satu pesawat Boeing 777, ada ruang istirahat pilot, yang terdiri dari tempat tidur dan kursi berkelas bisnis yang nyaman. Di sampingnya ada tempat mencuci muka dan membersihkan diri.

Seperti di dalam peti mati
Inilah ruang istirahat pilot pesawat Boeing 777. Tapi ada sejumlah awak pesawat yang merasa kurang nyaman dengan kamar istirahat mereka ini. Bahkan ada yang bergurau mengatakan rasanya seperti di dalam peti mati.

Rileks tapi sulit berdiri
Tentu saja pemandangan seperti ini tidak terlihat oleh penumpang pesawat. Namun pramugari dan pramugara juga manusia, mereka juga perlu rileks dan isirahat. Mereka biasanya meluruskan kaki sambil bercengkrama dengan rekan-rekannya pada waktu istirahat.

Ruang sempit kamar rahasia pilot & pramugari 
Boeing 777 memiliki 6 sampai 10 kamar tidur, termasuk ruang untuk menyimpan barang-barang milik kru pesawat. Terdapat tangga rahasia untuk menuju kamar yang letaknya di bagian belakang pesawat. Untuk mencapai ruang istirahat berkapasitas delapan awak itu, mereka harus berjalan sambil membungkukan tubuh.

Ruang istirahat di Dreamliner 787
Crew Rest Compartments (CRCs) Boeing 787 juga terletak di atas kompartemen penumpang. Kamar kru ini bisa memuat hingga lima pramugari atau pramugara. Partisi pemisah tempat tidur dilengkapi gorden tebal yang bisa meredam suara.

Kamar Rahasia pilot & pramugari tanpa jendela
Para desainer interior pesawat harus pintar menyiasati keterbatasan ruang dalam pesawat, yang tentu saja memprioritaskan ruang bagi penumpang. Ruang istirahat pramugari atau pramugara tampak terpencil dengan tangga kecil menuju ke ruangan ini. Tak ada jendela di ruang tidur kru pesawat.

Kamar pilot di Dreamliner 787
Sementara Crew Rest Compartments untuk pilot letaknya terpisah, namun bentuknya tak banyak berbeda dengan CRCs untuk pramugari dan pramugara. Pabrik Boeing di Kalifornia yang mempekerjakan lebih dari 20.000 orang juga menugasi banyak desainer interior untuk merancang kenyamanan pesawat.

Itu dia gambaran Kamar Rahasia Pramugari dan Pilot di Pesawat. Semoga tetap fresh dan penerbangannya selamat sampai tujuan. Good Luck!

Previous
« Prev Post

Related Posts

0 komentar on Ssst! Pramugari dan Pilot Punya Kamar Rahasia di Pesawat

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis