Rumor: Twitter Bakal Ditutup karena Cyberbullying

Posted by New Johny Wuss

Rumor: Twitter Bakal Ditutup karena Cyberbullying
KARENA menjadi ajang cyberbullying atau penghinaan/olok-olok di media siber, muncul rumor bahwa media sosial Twitter akan ditutup tahun 2017. 

Tagar #SaveTwitter yang menolak penutupan Twitter pun sempat jadi trending.

Dilansir Daily Mail, pihak Twitter memastikan kepada Kantor Berita AFP bahwa twitter tidak akan berhenti beroperasi. Artinya, rumor Twitter bakan ditutup atau dihentikan tidak benar.

Seorang YouTuber, BradTheLadLong, yang mengunggah video komentar tentang berbagai selebritas, menyimpan beberapa komentar kasar yang dia terima di media sosial tersebut dan berhasil meyakinkan para pemegang kekuasaan bahwa Twitter telah gagal untuk melindungi penggunanya dari perlakuaan jahat di dunia maya.

Disebutkan, hal inilah yang menjadi alasan mengapa Twitter akan menutup platform miliknya. Namun, akun Twitter Brad sendiri tidak menunjukkan bahwa dia ingin agar Twitter berhenti beroperasi, seperti yang disebutkan oleh BBC.

Dengan cepat, rumor ini menyebar di dunia maya dan menuari berbagai reaksi dari para netizen. Sebagian merasa bingung, tidak tahu apa yang akan mereka lakukan jika Twitter benar tutup. Sementara sebagian besar netizen bersatu untuk mendukung Twitter.

Seorang juru bicara Twitter berkata pada BBC Trending bahwa meski mereka tidak akan merilis pernyataan resmi, tapi "tidak ada kebenaran dalam klaim ini."

Kesimpulannya, rumor bahwa Twitter Bakal Ditutup karena Cyberbullying itu tidak benar.*

» Thanks for reading: Rumor: Twitter Bakal Ditutup karena Cyberbullying
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: August 11, 2016

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB