Tiga Media Sosial Terpopuler di Indonesia: Facebook, Twitter, Instagram

CB Blogger | October 25, 2016

Tiga Media Sosial Terpopuler di Indonesia: Facebook, Twitter, Instagram
Tiga Media Sosial Terpopuler di Indonesia: Facebook, Twitter, Instagram

ADA tiga media sosial paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram. Ini artinya, jangan sampai kita tidak memiliki akun ketiga medsos ini biar "gaul" di dunia maya.

Menurut hasil survei terbaru Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Lembaga Polling Indonesia (LPI), Facebook, Instagram, dan YouTube menjadi tiga media sosial favorit pengguna Indonesia dengan rincian masing-masing Facebook 71,6 juta pengguna, Instagram 19,9 juta pengguna, dan Twitter 14,5 juta pengguna.
 
Hasil survei juga menunjukkan, jumlah total pengguna Internet di Indonesia mencapai 132,7 juta. Saat ini total penduduk di Indonesia sebanyak 256,2 juta orang.

Jumlah pengguna Internet di Indonesia naik 51,8 persen dibanding 2014. Tahun 2014, baru ada 88,1 juta pengguna yang terhubung ke Internet. 

Peningkatan jumlah pengguna Internet disebabkan oleh pembangunan infrastruktur yang merata dan penetrasi perangkat mobile yang banyak dan terjangkau.

Sebanyak 31,3 juta pengguna Internet di Indonesia menggunakan Internet untuk mendapatkan update informasi dan 27,6 juta lainnya menggunakan Internet untuk mendukung aktivitas pekerjaan, 17,9 juta untuk mengisi waktu luang, 13,6 juta untuk bersosialisasi, dan 12,2 juta untuk pendidikan.

Hasil survei juga menunjukkan, rata-rata pengakses Internet di Indonesia menggunakan perangkat genggam (mobile devuces/smartphone). 

Hasil survei terakhir itu menunjukkan pentingnya blog atau situs dengan desain responsive alias mobile friendly. (detik/merdeka).*

Previous
« Prev Post

Related Posts

0 komentar on Tiga Media Sosial Terpopuler di Indonesia: Facebook, Twitter, Instagram

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis