Capres Pilihan Netizen Indonesia: Nurhadi Jadi Trending Topic

Posted by New Johny Wuss

Capres Pilihan Netizen Indonesia: Nurhadi Jadi Trending Topic
Nurhadi menjadi capres terpopuler pilihan warganet (netizen) di Twitter. Dukungan kepada calon presiden fiktif itu kian deras.

Tagar #UdahNurhadiAja jadi trending topik pertamd di Twitter, Selasa (8/1/2019).

"Nurhadi siap menyampaikan visi-misi secara langsung tanpa stunt-man. Nurhadi juga siap debat dalam bahasa Inggris. Selama ini Nurhadi juga anti-pencitraan. Saat ia menjadi imam sholat, benar-benar paling fasih bacaannya dibandingkan makmum saat itu," tulis sebuah akun dengan menyertakan tagar #UdahNurhadiAja.

"#UdahNurhadiAja lah yang jadi presiden, biar NKRI makin Asyik. Paparan visi misi programnya jelas kok. Salam tronjal tronjol," tutur yang lain.

Pengguna Twitter lainnya memilih Nurhadi karena menyoroti perang antar cebong (sebutan sinis untuk pendukung Jokowi) dan kampret (sebutan sinis untuk pendukung Prabowo Subianto) yang kini makin memanas.

"Daripada jotos-jotosan antar pendukung paslon cebong dan kampret #UdahNurhadiAja," kata dia.

Nurhadi jadi pasangan capres-cawapres nomor urut 10 versi warganet. Sejatinya, pada pemilihan presiden yang akan digelar 17 April 2019 diikuti dua pasangan, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga.

Warganet menambahkan pasangan calon presiden dan wakil presiden fiktif nomor urut 10, Nurhadi-Aldo.

Pasangan tersebut dimunculkan oleh tim kreatif sebagai alternatif memecah kekakuan menjelang pemilihan presiden yang belakangan mulai saling serang.

Menurut hasil penelusuran, sesungguhnya sosok Nurhadi itu nyata, tidak seperti sosok Mukidi yang dulu viral namun fiktif belaka.

Nurhadi berasal dari Desa Golan Tepos, RT 6, RW 4, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang urut.

Selama ini, Nurhadi memang sudah memiliki komunitas yang namanya angka 10. Namun belakangan angka ini dijadikan nomor urut pasangan Nurhadi-Aldo. Nurhadi setuju saja dengan aksi ini, asalkan tak melanggar norma hukum.

Berkat nada "kampanyenya" yang terbilang nyeleneh, vulgar dan penuh dengan candaan, Nurhadi mendapat dukungan warganet.

Dilansir Tribunnews, Nurhadi kerap menyertakan berbagai foto selfienya ketika tengah mempromosikan jasa pijat melalui media sosial.

Sejak terkenal di media sosial dengan komunitas Angka 10, Nurhadi juga aktif berjualan merchandise yang berisikan potret dari dirinya.

Bahkan, Nurhadi sendiri mengaku bahwa penjualan dari merchandise bergambar dirinya meningkat pesat semenjak dia menjadi capres fiktif. Hidup Nurhadi! Coblos Nurhadi! #UdahNurhadiAja !!! :)

» Thanks for reading: Capres Pilihan Netizen Indonesia: Nurhadi Jadi Trending Topic
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: January 08, 2019

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email