Kamus Bahasa Gaul Media Sosial: Arti LOL, IMHO, CMIIW, GWS, MBB, WTF, Dll

Posted by New Johny Wuss

Kamus Bahasa Gaul Media Sosial: Arti LOL
Arti LOL, IMHO, CMIIW, GWS, WTF, Dafuq - Kamus Bahasa Gaul Media Sosial

ERA media sosial memunculkan banyak singkatan, kata, atau istilah dan bahasa slang.

LOL, IMHO, CMIIW, GSW hanyalah sekian kata dari "kitab gaul" media sosial yang sering digunakan netizen, netter, atau pengguna media sosial.

Baru-baru ini ada Facebooker yang mengartikan LOL secara salah. Ia kira, LOL itu singkatan dari kata TOLOL. Maka, saat ada temannya menulis komentar LOL, ia marah.

Saat ditanya arti LOL, ia dengan penuh percaya diri menyatakan LOL itu singkatan dari Tolol, diambil dari kata belakangnya.

arti LOL

LOL adalah singakatan dalam bahasa Inggris Laugh Out Loud, yang artinya tertawa terbahak-bahak.

Ada juga yang mengartikan LOL sebagai "Lots of Luck" (semoga banyak beruntung) atau "Lots of Love" (banyak cinta).

Namun, terpopuler dan banyak digunakan, LOL dituliskan pengguna medsos untuk menertawakan suatu hal.

Bisa dikatakan, ketika menulis LOL, seseorang hendak mengatakan: gue tertawa, ketawa gue, atau ha ha ha ha.

Arti IMHO, CMIIW, GWS, WTF

IMHO singkatan dari In My Humble Opinion. Artinya, menurut pendapat saya. Dituliskan sebelum atau sesudah mengomentari sesuatu. IMHO digunakan untuk menunjukkan "kerendahan hati" dalam berpendapat.

CMIIW singkatan dari Correct Me If I am Wrong. Koreksi saya jika salah. Mirip dengan IMHO, penulisan CMIIW dalam komentar di medsos untuk menunjukkan kerendahan hati alias tidak sombong atau merasa benar.

GWS artinya Get Well Soon, semoga lekas sembuh. Dituliskan sebagai komentar doa untuk yang sedang sakit.

Apa lagi singkatan, istilah slang, bahasa gaul di media sosial? Banyak banget. Di antaranya Newbie (Baca: Arti Newbies) dan Peres (Baca: Arti Peres).

Baca juga: Daftar Pengertian Singkatan Inggris di Medsos

Btw, sudah tau kan arti dafuq atau WTF? Kalo belum, silakan cek: Arti Kata Dafuq atau Dafuk.

Berikut Daftar Bahasa Gaul dan Artinya

Keles = kali, barangkali. Contoh: "Ga gtu juga Keles" = "Ga gtu juga kali"
Cabe Cabean = anak ABG (remaja) cewek yang "nakal" dan suka nongkrong di jalanan

Terong Terongan = anak ABG (remaja) laki-laki yang nakal dan suka nongkrong dijalan
Bingit = Banget
Rempong = Ribet, sibuk, repot

Peres = Palsu, bohong
Kepo = Knowing Everything Particular Object, serba ingin tahu, ingin tau aja
Couldi = Galau
Cuco = "Cakep" atau "keren"
Akika = Saya, aku

Jayus = Gak Lucu, garing
Ember = Memang, emang
Suteralah = Sudahlah" atau "Biarlah"
Lamreta = Lama, Jadul
Lamreta Bingit = Lama Banget

Afgan = Sadis
No Afhan = Jangan Sadis, Jangan terlalu murah nawar harganya!
No Rosa = Jangan terlalu
No Rhoma = Jangan terlalu
Bais = habis
Boil = Mobil

Curcol = Curhat Colongan
Asber = Asal nyamber
Gaje = GJ = Geje = enggak jelas.
Logika = Lo pergi gw merdeka/bebas

FLU = Falling Love You, Falling in Love With You
PHP = Pemberi Harapan Palsu, omong kosong
Kam Se U Pay = Kamseupay = Kampungan Sekali Udik dan Payah.
Unyu = Lucu, menggemaskan

Bonyok = Bokap Nyokap, Bapak Ibu
Woles = Slow dibaca terbalik = Santai, slow aja, jangan buru-buru
Otre = Oke.
Modus = Modal Dusta
Modus = Strategi, cara,

Cepe deh = Capek Deh
Andi Lau = Antara Dilema dan galau
JJM = Jalan-jalan Malam
Bondan = Bocah Edan.

BT = Bete = Boring Total
GPL = Gak Pake Lama
Gretongan = Gratisan
Heri = Heboh Sendiri

Hugel = Hubungan gelap, selingkuh.
DL = Derita Lu, penderitaan kamu
Ilfeel = ilfil = hilang perasaan, menjadi tidak suka
Imelda = Item Mengkilap Dakian

Intel = Indomie Telur
Jaki = Jalan kaki
Basbang = Basi Banget
Boam = Bodo amat
KamSeUdIN = KAMpungan SEkali Udik Idiot Norak

CDMA = Cape Dech… Males Ahh…
ATM = At The Moment = Saat ini
BOT = Back On Topic = Kembali ke pokok masalah
FYI = For Your Information = Cuma Sekadar info
HTH = Hope That Helps =Semoga membantu
IDK = I Don’t Know = Gw Gak tahu
MHO = In My Humble Opinion = Cuma opini saya
JK = Just Kidding = Cuma bercanda

LOL = Laugh Out Loud = Tertawa terbahak-bahak, Ngakak Gue
STW = Search The Web = Cari di internet
THX = Thanks = makasi
YW = Your Welcome = sama-sama(thanx)
PJ = Peje= Pajak Jadian
WTH = What the hell = apa-apaan?

CMIIW = Correct Me If I'm Wrong, Koreksi saya jika salah
ASAP = As Soon As Possible = sesegera mungkin
BF = Best Friend/ Boy Friend = Sahabat/ pacar
TFI = Thank For Information

Mager = Males Gerak, Malas ke mana-mana.
Jutek = judes, galak, nggak ramah.
Cukstaw = cukup tahu.
Lebeh = Lebay = berlebihan
Garing = Gak lucu

Beud = Banget
GWS = God Well Soon = Semoga Lekas Sembuh.
MAHO = Manusia Homo
Metyaw = Selamat Ya!

Ababil = Anak Baru Gede Labil = ABG Labil
Cekidot = Check it out = silakan dilihat
Baryaw = Sabar ya!

Capcus = Cabut, pergi, beranjak dari suatu tempat

SINGKATAN INGGRIS
1. IWSN - I want sex now
2. GNOC - Get naked on camera
3. NIFOC - Naked in front of computer
4. PIR - Parent in room
5 CU46 - See you for sex

6. 53X - Sex
7. 9 - Parent watching
8. 99 - Parent gone
9. 1174' - Party meeting place
10. THOT - That hoe over there

Kode untuk Narkoba
11. CID - Acid (the drug)
12. Broken - Hungover from alcohol
13. 420 - Marijuana
14. POS - Parent over shoulder
15. SUGARPIC - Suggestive or erotic photo
16. KOTL - Kiss on the lips

17. (L)MIRL - Let's meet in real life
18. PRON - Porn
19. TDTM - Talk dirty to me
20. 8 - Oral sex
21. CD9 - Parents around/Code 9

22. IPN - I'm posting naked
23. LH6 - Let's have sex
24. WTTP - Want to trade pictures?
25. DOC - Drug of choice
26. TWD - Texting while driving
27. GYPO - Get your pants off
28. KPC- Keeping parents clueless

Demikian daftar kata atau istilah gaul dan singkatan di media sosial. Tentu masih banyak yang belum masuk dalam daftar di atas. (https://newjohnywuss.blogspot.com).*

» Thanks for reading: Kamus Bahasa Gaul Media Sosial: Arti LOL, IMHO, CMIIW, GWS, MBB, WTF, Dll
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: July 13, 2016

1 comments:

Follow & Get Update by Email