Copy Paste Adalah Dosa Terbesar SEO Blog

Posted by New Johny Wuss

Copy Paste
innovationmanagement.se
COPY Paste tulisan, artikel, atau posting blogger lain lalu "dipindahkan" ke blog sendiri adalah dosa terbesar dalam SEO Blog. Jadi, wahai para bloggr, hindari sejauh mungkin posting copas! Buatlah tulisan sendiri, asli, apalagi salah satu "aturan emas" (golden rules) Google dalam menciptakan blog/website berkualitas adalah memiliki konten unik.

Hmm... by the way, bahwa Copy Paste Adalah Dosa Terbesar SEO Blog adalah kata-kata yang saya "copas" juga dari Brown Bear Media. Katanya, Copy and Paste the Cardinal Sin of SEO.

Copy paste sebenarnya "tidak masalah", selama Anda mencantumkan sumbernya atau link tulisan aslinya. Namun, posting blog hasil copy paste, menurut para pakar SEO blog, akan berakibat buruk pada posisi blog di  Search Engine Results Page (SERP) atau halaman hasil mesin pencari.

Bisa saja sih, bahkan sering, posting Copas justru nangkring di posisi pertama indeks hasil pencarian Google, tapi bagaimana jika pemilik posting yang dicopas itu "marah" dan melaporkan pelanggaran hak cipta ke Google?

Jika Google mengabulkan, dan pastinya mengabulkan, maka "habis"-lah blog Anda! Blog sang "copy-paster" atau "Copaser" akan dihapus oleh Google! Maka, hindari Copas dalam blogging!

Nah lho.... hayooo... yang suka Copas, apalagi tanpa izin dan tanpa mencantumkan sumbernya, ayo, segera bertobat :)

Lagi pula, jika kebiasaan Copas tulisan orang lain dilanjutkan, kapan Anda bisa menikmati duit dolar dari Google Adsense? Pasalnya, Google Adsense "mengharamkan" blog yang tukang Copas tulisan orang lain ikut dalam program "mendapatkan uang dengan ngeblog" itu.

DOSA blogger lainnya adalah "menghilangkan footer credit" atau link blog desainer template blog! Nah lho.... contoh dong blog demo ini, tetap mencantumkan link-nya Maskolis sebagai desainer Template Johny Wuss asli 'kan...???

Jadi, jujurlah dan fairlah pada sesama blogger. Orang jujur disukai Tuhan dan sesama manusia. Cie cie cie... kayak ustadz aja ya, tapi bukan Ustadz Solmed, Ustadz Hariri, atau Ustadz Guntur Bumi (UGB) lho.... :)

» Thanks for reading: Copy Paste Adalah Dosa Terbesar SEO Blog
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: April 03, 2014

4 comments:

  1. Betul sekali sob..menyakitkan..lihat tulisan kita di copy orang tanpa izin (tanpa cantumin sumber pula)..eh malah hasil copas yg nongkrong di google..aslinya malah kedepak..aneh juga google masak gk tau mana yg copyan mana yg asli..btw, ente tahu sob cara komplain yg benar ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke sini > https://www.google.com/transparencyreport/removals/copyright/?hl=en
      Cara lain, komentari postingnya dan/atau bikin "daftar posting yang dicopas" plus menyebutkan blogger yang copas itu.....

      Delete
    2. ok..thank sob..masukkannya..ane coba dulu..

      Delete
    3. sangat bermanfaaat nih informasinya. terimakasih um.
      sebagai pemula ini adalah informasi yang sangat beerarti.

      Delete

Follow & Get Update by Email

CB