Cara Mengamankan Komputer dari Virus

Posted by New Johny Wuss

Gabungkan Anti Virus Avast & Smadav di Komputer Anda!

Anti Virus Avast & Smadav di Komputer
SEBELUMNYA sudah dishare posting tentang Cara Mengatasi Virus Malware di Komputer dan Facebook. Kali ini kita bicara soal cara mengamankan komputer (desktop, laptop/notebook, netbook) dari virus yang mengganggu dan merusak.

Memasang software atau aplikasi Anti Virus di komputer merupakan hal yang WAJIB dilakukan, demikian pula updatenya.

Berdasarkan pengalaman selama bertahun-tahun, ada dua program atau software anti virus yang terbukti ampuh menjamin keamanan komputer dari serangan virus, baik virus "tradisional" maupun virus "modern" --malware, adware, spyware dll. yang sering masuk memalui browser internet saat kita browsing dan surfing.

Kedua program anti virus tersebut adalah
1. Avast! - Anti Virus Internasional & Internet.
2. Smadav - Anti Virus Lokal Indonesia & Membersihkan FlashDisk dari Virus.

Kedua software ini sangat populer karena keampuhannya menjaga keamanan komputer dari serbuan virus. Avast! juga membantu kita memblokir situs web yang mengandung virus berbahaya.

Smadav membantu kita mengamankan komputer dari masuknya virus melalui USB Drive atau FlashDisk. Kebanyakan komputer terkena virus akibat keluar-masuk flashdisk karena flashdisk memang "suka jajan" keluar-masuk komputer mana saja.

Kalau flashdisk terkena HIV/AIDS, nah... menular deh dia ke komputer yang dimasukinya! :)

KESIMPULAN
Cara mengatasi virus atau mengamankan Komputer dari Virus adalah dengan memasang Avast! Anti Virus dan Smadav. Pasang kedua-duanya karena ada sedikit beda fungsi dan peran.

Bisa juga cuma pasang salah satu. Menurut pengalaman sih, pasang dua-duanya gak masalah dan lebih menjamin keamanan komputer kita.

Link Download Avast!
Link Download Smadav.


» Thanks for reading: Cara Mengamankan Komputer dari Virus
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: December 20, 2014

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB