Cara Mengatasi Komputer Lambat bin Lemot

Posted by New Johny Wuss

Cara Mengatasi Komputer Lambat bin Lemot
KOMPUTER, Laptop, atau Netbook Anda lambat, lamberta, lemot, alias lola (loading lama)? Ini dia cara mengatasinya yang akan membuat kinerjanya lebih cepat bin kenceng!

Cara paling praktis mengatasi komputer lambat adalah dengan menggunakan software Computer Cleander (CCleaner). Download dan jalankan! Beres!

CCleaner akan menghapus file-file sampah yang tidak berguna alias gak penting di komputer Anda. File-file yang dihapus itu hanya membebani kerja komputer --makanya jadi lamban!

Likn DOWNLOAD CCLEANER

Selain CCleaner, ada juga software gratis lain yang tidak saja akan menghapus file sampah, tapi juga menghilangkan atau menghapus virus-virus Malware, Adware, Spyware yang memperlambat kinerja komputer dan koneksi internet. 

Software ini menghilangkan virus-virus yang suka muncul di halaman situs web/blog, seperti Sweet-Page, Canada Altex, dan sejenisnya. Inilah keampuhan Adware Cleader (AdwCleaner).


Habis download, doble klik aja, akan jalan sendiri. Demikian juga cara menjalankan CCleaner.

CARA LAIN
Jika kinerja komputer Anda masih lambat juga, belum cepat, maka lakukan beberapa langkah berikut ini:

1. End Task Manager
  • Hapus Aplikasi, Software, atau Program yang tidak penting! 
  • Caranya: tekan berbarengan Ctrl+Shift+Esc dan tutup (klik "End Task") aplikasi yang tidak digunakan. Ini tidak menghapusnya lho ya.... jadi aman!
2. Disk Clean Up
  • Lakukan pembersihan HardDisk, Disk Clean Up. Ini akan menghapus file-file tidak penting yang "mengendap" di harddisk komputer dan membuat lambat kinerja komputer. 
  • Caranya: klik Start - All program - pilih Accesories > System Tools > dan klik "Disk Clean Up".Centang semua yang ada dan klik OK.
3. HardDisk Defragment
  • Ini cara "klasik" yang tidak boleh dilupakan. Defrag hardisk tidak menghapus file, tapi menata ulang berkas-berkas yang ada pada hardisk agar komputer bisa dengan mudah dan cepat membacanya.
  • Caranya: Klik "Start" > "All Programs" > "Accesories">  klik "System Tools" dan "Disk Defragmenter". 
  • Pilih partisi yang akan di-defrag dan klik "defrag". Tunggu hingga selesai.
Demikian sebagian dari sekian banak cara untuk mengatasi komputer lambat atau mempercepat kinerja komputer, laptop, ataupun netbook Anda. Good Luck!

» Thanks for reading: Cara Mengatasi Komputer Lambat bin Lemot
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: December 20, 2014

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB