Download Windows 10 Gratis!

CB Blogger | August 01, 2015

Download Windows 10 Gratis!
Windows 10 tersedia secara gratis. Tinggal upgrade dan/atau download. Namun, Windows 10 mereset internet browser Firefox atau Chrome ke Edge. 

MICROSOFT meluncurkan sistem operasi komputer terbarunya, Windows 10. Pengguna Windows di Indonesia sudah bisa mendownload gratis dan menggunakannya sejak 29 Juli 2015.

Windows 10 ini versi final. Laptop atau PC yang menggunakan OS Windows 7 atau Windows 8.1 bisa mengunduh dan memasang Windows 10 ini secara cuma-cuma alias gratis.

Untuk menggunakan Windows 10, calon pengguna harus mengunduh file instalasi Windows 10 (versi 32-bit atau 64-bit, tergantung kebutuhan). Link: Download Windows 10.

Ukuran file instalasi sekitar 19 MB. Setelah memasang file awal ini, komputer secara otomatis akan mengunduh file instalasi lengkap Windows 10. Sebaiknya, sisakan media penyimpanan sekitar 3 hingga 4 GB untuk file unduhan Windows 10 tersebut.

Dua Pilihan Instalasi Windows 10
Dilansir NexTren, ada dua pilihan instalasi Windows 10. 
  1. Upgrade langsung Windows lama ke Windows 10. Namun, opsi ini belum berfungsi.
  2. Membuat paket instalasi ke USB flashdisk atau membuat file ISO. Opsi ini memungkinkan hasil unduhan bisa digunakan untuk memasang Windows 10 di komputer lain.
Cara alternatifnya, pengguna bisa mendapatkan Windows 10 melalui Aplikasi Get Windows 10. Semua sistem komputer yang memenuhi syarat upgrade biasanya akan mendapatkan aplikasi tersebut bersamaan dengan update Windows beberapa waktu lalu.

Namun demikian, menurut pantauan Nextren, belum semua perangkat bisa mengunduh file instalasi itu menggunakan metode di atas. Pengguna harus mengantre karena Microsoft harus menyebarkan file tersebut kepada jutaan perangkat di seluruh dunia.

Aplikasi Get Windows 10 dapat dilihat di sudut kanan bawah taskbar, tepat di deretan notifikasi. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mendaftar untuk mendapatkan file instalasi tersebut. Nantinya, aplikasi tersebut akan memberikan notifikasi, apabila Windows 10 sudah siap untuk diunduh.

Kelemahan
Meski terbaru, Windows 10 masih memiliki kelemahan, terutama bagi Anda pengguna setia Mozilla Firefox. Pasalnya,Windows 10 mempersulit pengguna untuk menjadikan Firefox sebagai browser intenet default. 

Windows 10 "memaksa" pengguna untuk menggunakan browser produk Microsoft, Edge, yang membuat bos Firefox marah besar dan menulis surat terbuka untuk menyampaikan kritik dan keberatan. Windows 10 mereset default-browser di komputer Anda ke Edge. (http://newjohnywuss.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post

Related Posts

0 komentar on Download Windows 10 Gratis!

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis