MotoGP Valencia 2015: Badan Arbitrase Respons Banding Valentino Rossi

CB Blogger | November 01, 2015

MotoGP Valencia 2015: Badan Arbitrase Respons Banding Valentino Rossi
Valentino Rossi mengajukan banding kepada Badan Arbitrase Olahraga Dunia, Court of Arbitration of Sport (CAS), atas sanksi tiga poin yang dijatuhkan Race Director dalam kasus "Sepang Crash" yang menyebabkan Marc Marquez terjungkal di balapan MotoGP Malaysia 2015.

Dengan hukuman penalti tiga poin itu, The Doctor mesti start di posisi paling belakang di seri terakhir MotoGP 2015 di Sirkuit Valencia Spanyol Minggu (8/11/2015).

CAS langsung merespons pengajuan banding Valentino Rossi. Mereka menyatakan, keputusan akan diberikan sebelum Jumat 6 November alias hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Valencia.

Ini berarti, peluang pembalap asal Italia itu untuk mendapat keringanan hukuman sebelum balapan berlangsung pada 8 November di Valencia tetap terbuka. Keputusan CAS bisa langsung dieksekusi pada hari balapan.

"Prosedur arbitrase masih dalam proses. Permintaan dari Mr. Rossi akan diputuskan tak lebih dari 6 November,” demikian bunyi pernyataan CAS seperti dikutip Crash.

"Dalam permintaannya kepada CAS, Mr. Rossi meminta pengurangan hukuman dari 3 poin penalti menjadi 1 poin agar tidak kehilangan posisi grid saat balapan selanjutnya,” tambah CAS.

Sebelumnya, Rossi menilai, hukuman tiga poin atau start di posisi paling belakang di MotoGP Valencia sama saja dengan menutup peluangnya menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Rossi memimpin klasemen dengan keunggulan 7 poin atas saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

0 komentar on MotoGP Valencia 2015: Badan Arbitrase Respons Banding Valentino Rossi

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis