Arti Kata Perez atau Peres - Bahasa Alay or Gaul

Posted by New Johny Wuss

capcus peres bahasa gaul
PENGARUH media sosial dan fenomena "alay", kata perez atau peres pun muncul sebagai salah satu kata gaul atau bahasa gaol.

Yang mempopulerkannya biasanya artis atau presenter televisi. Apa hubungannya peres / perez dengan Julia Perez? Gak ada kayaknya ya.

Atau, ada hubungannya dengan Shimon Peres, bekas Presiden Israel (2007-2014) itu lho!

Arti Peres / Perez Bahasa Alay
Menurut Kamus Gaul, arti 'peres' itu bohong atau palsu. Namun, kata "tidak peres" diartikan sebagai tulus, ikhlas, tanpa pamrih.

Peres adalah plesetan dari kata palsu.
Misalnya, "Senyumnya peres bener sih.... malesin!" Artinya, senyumannya dipaksai, palsu, gak tulus bener-bener senyum.

Jadi, PERES artinya palsu, bohong, tidak tulus.

Tentu, masih banyak bahasa gaul atau slang lainnya, seperti keles (kali), woles (pelan-pelan aja, santai), jayus (candaan gak lucu, garing), baper (bawa perasaan, masukin hati), dan banyak lagi. Posting ini fokus ke arti peres / perez doang.*

» Thanks for reading: Arti Kata Perez atau Peres - Bahasa Alay or Gaul
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: April 05, 2016

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB