Pengertian Gimmick (Gimik) Menurut Bahasa dan Istilah

Posted by New Johny Wuss

Pengertian Gimmick (Gimik) Menurut Bahasa dan Istilah
Apa sih Pengertian Gimmick (Gimik) Menurut Bahasa dan Istilah?

MENURUT KBBI, gimik adalah gerak-gerik tipu daya aktor untuk mengelabui lawan peran.

Menurut bahasa Inggris, gimmick adalah alat atau tipu muslihat atau tipuan.

Dalam dunia markerting, gimmick adalah salah satu strategi pemasaran suatu produk dengan menggunakan cara-cara yabg tidak biasa agar cepat dikenal.

Gimmicks juga dapat merujuk pada fitur produk yang membuatnya lebih menarik tetapi tidak penting untuk fungsi produk. Hal ini juga dapat merujuk kepada jenis tertentu iklan dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan produk, yang disebut gimmicks iklan.

Di dunia TV, Gimmick merupakan cara untuk menarik perhatian penonton dengan beragam cara seperti membuat adegan khusus, dandanan yang khas, musik, yel-yel, nyanyian, atau aktivitas lainnya.

Pengertian Gimmick (Gimik) Menurut Bahasa dan Istilah


Gimmick juga bisa dilakukan dengan pergerakan kamera tertentu atau dilakukan saat editing. Karenanya gimmick dimaksudkan untuk menghibur, membuat penonton berdebar-debar, atau mendapatkan kejutan.

Seringkali gimmick dibuat seperti tak ada hubungannya dengan inti sebuah acara. Namun itu semua tentu dengan tujuan penonton akan menyukai acara tersebut.

Jadi, Gimmick adalah sebuah adegan khusus,unik, dan menarik yang tujuannya buat ngebangun emosi penonton --sedih, gembira, tertawa, atau bahagia.

Demikian sekilas Pengertian Gimmick (Gimik) Menurut Bahasa dan Istilah.*

» Thanks for reading: Pengertian Gimmick (Gimik) Menurut Bahasa dan Istilah
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: August 05, 2017

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB