Tidak Laku Lagi, Yahoo Messenger Dihentikan

CB Blogger | June 14, 2016

Tidak Laku Lagi, Yahoo Messenger Dihentikan
TIDAK laku lagi, aplikasi Yahoo Messenger (YM) dihentikan setelah bertahan selama 18 tahun. Aplikasi pesan instant milik Yahoo ini dipensiunkan dan tinggal kenangan. 

Namun, sekitar dua bulan ke depan YM masih bisa digunakan, karena Yahoo Messenger lama akan resmi dimatikan pada 5 Agustus 2016. 

Pengguna Yahoo Messenger versi lama tidak akan lagi bisa mengakses percakapan mereka setelah tanggal tersebut. 

"Kami menyediakan interoperasi di antara produk lama dan Messenger yang baru. Kepada semua pengguna, kami mendorong mereka untuk menyelesaikan transisi ke Yahoo Messenger baru, karena kami tidak akan lagi mendukung platform lama mulai 5 Agustus 2016," kata Chief Architect Yahoo, Amotz Maimon, dikutip detik.com dari The Inquisitr, Senin (13/6/2016).

Yahoo! kini akan berkonsentrasi pada tujuh produk utamanya, yakni eMail, Search, Tumblr, News, Sports, Finance, dan Lifestyles.

"Guna merampingkan dan menyederhanakan produk bagi komunitas publisher, kami menghentikan Yahoo Recommends mulai 1 September 2016," tambah Maimon.

Sebelumnya, Yahoo meluncurkan aplikasi Messenger terbaru untuk Android, iOS dan web pada Desember 2015. Keunggulan YM versi terbaru ini antara lain terintegrasi dengan Flickr, Tumblr, dan Xobni.

Pengguna YM baru bisa berbagi foto berukuran besar dan beresolusi tinggi langsung dari Flickr dan Xobni. Percakapan di Yahoo Messenger juga diklaim lebih berwarna dan seru, karena pengguna bisa menambahkan animasi dalam format GIF langsung dari Tumblr.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

0 komentar on Tidak Laku Lagi, Yahoo Messenger Dihentikan

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis