2 Cara Agar Hewan Peliharan Terhindari dari Covid-19

CB Blogger | Sunday, April 12, 2020

Virus Corona (Covid-19) bisa menular ke hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Dikabarkan ada dua kucing dan dua anjing yang dinyatakan positif Covid-19.

2 Cara Agar Hewan Peliharan Terhindari dari Covid-19

Keempatnya tertular Covid-19 usai diketahui mereka hidup dengan pemilik yang terinfeksi. Berikut ini tips dari para ahli agar hewan peliharaan terhindari dari Covid-19.

"Anda harus mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh binatang apapun," kata Dr. Fawcett kepada Daily Mail Australia.

"Kami tidak meminta pemilik hewan peliharaan untuk melakukan sesuatu yang berbeda, kecuali tetap waspada," tambahnya.

Menurut Dr. Fawcett, masih aman untuk mengajak anjing jalan-jalan keluar rumah, tetapi Dr. Fawcett menyarankan untuk tidak menyentuh hewan peliharaan orang lain.

Tips Dr. Fawcett bagi para pecinta hewan adalah mencuci tangan setelah memegang binatang dan jangan menyentuh hewan peliharaan orang lain.

Pakar lain menegaskan, bukan hewan yang menularkan Covid-19, tapi manusia ke hewan.

"Tak ada kasus manusia tertular virus corona dari hewan peliharaan mereka. Hewan peliharaan mungkin tertular dari pemiliknya, tetapi tidak sebaliknya," ucap Dr. Ginni Mansberg dari GP Sydney.

RSPCA menegaskan kembali bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan virus corona pada hewan dapat ditularkan ke manusia. (PR)

Previous
« Prev Post

0 komentar on 2 Cara Agar Hewan Peliharan Terhindari dari Covid-19

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis