Pengertian Ghosting

CB Blogger | Sunday, December 13, 2020

Pengertian  Ghosting


APA
itu ghosting? 

Katanya, ghosting menjadi salah satu kata populer di Google Search. Orang mencari pengertian ghosting.

Dari berbagai sumber, inilah pengertian ghosting. Dari kata ghost yang artinya "hantu".

Menurut Wikipedia, ghosting adalah istilah sehari-hari yang digunakan untuk menggambarkan praktik penghentian semua komunikasi dan kontak dengan pasangan, teman, atau individu serupa tanpa peringatan atau pembenaran yang jelas dan kemudian mengabaikan setiap upaya untuk menjangkau atau komunikasi yang dilakukan oleh pasangan, teman, atau individu tersebut. 

Ghosting merupakan sebuah situasi ketika seseorang memutuskan hubungan dengan menghentikan seluruh komunikasi secara tiba-tiba dan tanpa penjelasan. 

Dia, orang yang selama ini jadi teman komunikasi melalui gadget, hingga terjalin hubungan yang nyaman, tiba-tiba menghilang seperti hantu. Padahal kalian sedang melakukan yang namanya pendekatan, atau bahkan sudah terjalin sebuah hubungan.

Ghosting adalah istilah baru yang saat ini banyak dicari di mesin pencarian Indonesia. Jangan asal menggunakan dan melabelkan pada seseorang sebelum paham. Istilah ghosting dekat dengan anak muda, dunia maya, hubungan asmara, dan pertemanan.

Arti ghosting adalah menghilang tiba-tiba tanpa kontak. Entah itu kontak melalui telepon, email, media sosial, dan secara langsung. Meski bisa terjadi dalam hubungan asmara dan pertemanan, tetapi jenis pertemanannya adalah platonic.

Itu dia pengertian ghosting.


Previous
« Prev Post

0 komentar on Pengertian Ghosting

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis