Cara Menghindari Situs Tribunnews dan Pikiran-Rakyat di SERP Google, Turn Back Clickbait!

CB Blogger | Sunday, June 19, 2022

Turn Back Clickbait


Tribunnews (www.tribunnews.com) dan Pikiran Rakyat (www.pikiran-rakyat.com) adalah dua situs berita "kakak-adik" dengan karakter sama: umpan klik (clickbait) dan multipage. 

Turn Back Clickbait!

Anda tentu tidak mau halaman hasil pencarian atau SERP Google menyajikan link berita dari keduanya. Secara, kedua situs tersebut tidak berniat baik kasih info, tapi hanya bisnis info dengan target pageviews dan adsense.

Berita-berita kedua situs tersebut --beserta jaringannya yang sangat banyak-- sangat tidak enak dibaca, muter-muter, dan cenderung "kosong". 

Cara Menghindari Situs Tribunnews dan Pikiran-Rakyat 

Maka, ini dia cara supaya Anda tidak dipertemukan dengan link berita dari kedua situs pemuja umpan klik tersebut:

Ketik kata, frasa, atau kalimat yang menjadi topik informasi yang Anda cari di Google, lalu tambahkan -pikiran-rakyat -tribun

Dengan menambahkan minus pikiran-rakyat dan minus tribun, maka Google tidak akan menampilkan link berita atau artikel dari grup tribunnews.com dan pikiran-rakyat.com.

Coba saja!

Apa itu Clickbait?

Clickbait adalah teks atau tautan gambar mini yang dirancang untuk menarik perhatian dan memikat pengguna agar mengikuti tautan itu dan membaca, melihat, atau mendengarkan bagian konten online yang ditautkan, yang biasanya menipu, membuat sensasi, atau menyesatkan.

Sebuah "penggoda" bertujuan untuk mengeksploitasi "celah rasa ingin tahu", memberikan informasi yang cukup untuk membuat pembaca situs web berita penasaran, tetapi tidak cukup untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka tanpa mengklik konten yang ditautkan. 

Judul click-bait menambahkan unsur ketidakjujuran, menggunakan bujukan yang tidak secara akurat mencerminkan konten yang disampaikan.

Bagian "-umpan" dari istilah ini dianalogikan dengan memancing, di mana kail disamarkan dengan bujukan (umpan), memberikan kesan kepada ikan bahwa itu adalah hal yang diinginkan untuk ditelan. (Wikipedia).*


Previous
« Prev Post

0 komentar on Cara Menghindari Situs Tribunnews dan Pikiran-Rakyat di SERP Google, Turn Back Clickbait!

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis