Suara Kicau Burung Kenari untuk Melatih - Mastering (Video/Audio MP3)

Posted by New Johny Wuss

Suara Kicau Burung Kenari Gacor Variasi Durasi Panjang untuk Melatih - Cara Mastering dengan Benar

VIDEO Audio MP3 Suara Kicau Burung Kenari Gacor terbaik untuk Melatih - Mastering. Bisa juga suara variasi kcau burung kenari ini untuk mastering burung lainnya, seperti burung pleci burung alias burung kaca mata alias white-eye bird.

Anda bisa download audio/soundya saja menjadi file MP3, untuk disimpan di HP, melalui catchmp3.net atau savefrom.net dengan memasukkan url https://www.youtube.com/watch?v=rVjpPvqiYWM.

VIDEO KICAU KENARI MASTERING


Cara Mastering Kenari



Suara Kicau Burung Kenari untuk Melatih - Mastering
Usia Burung
Memaster burung kenari yang paling tepat dilakukan ketika sang burung masih muda, bisa berumur 28 hari atau baru dipisah dari indukan.

Di usia itu, memori kenari muda bisa dikatakan masih kosong. Jika pada waktu itu mulai diperdengarkan dengan suara masteran yang diinginkan, maka kenari kecil itu akan mulai mendengarkan dan mengingatnya.

Bila sudah tumbuh lebih dewasa, maka ia akan mampu menirukan masteran tersebut.

Alat atau Audio Mastering Kenari
Dalam pemasteran kenari bisa menggunakan audio mp3 atau burung masteran hidup, misalnya kenari yang sudah gacor.

Waktu Mastering 
Waktu pemasteran bisa dilakukan di siang hari, sore hari, hingga malam hari. Pemasteran sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari.

Jika pemasteran dilakukan di pagi hari, maka bisa diberikan seusai burung dimandikan dan dijemur. Sebelum suara master diberikan, pindahkan burung ke tempat yang teduh terlebih dahulu.

Setelah diteduhkan beberapa menit, kemudian pemasteran sudah bisa diberikan. Jika sore hari, berikan saat burung beristirahat, lebih jelasnya ketika ia terlihat berdiam diri dan kemudian segera dimaster.

Lama pemasteran yang ideal bisa sampai usia kenari mencapai 3­5 bulan. Setelah kenari mampu menirukan suara masteran, proses pemasteran terus dilakukan agar ia tidak kembali ke kicauan asli yaitu suara kenari standar.

Tempat Mastering
Pemilihan tempat yang tenang dan sejuk merupakan salah satu faktor kesuksesan dalam proses mastering.

Selama proses mastering jauhkan ia dari suara kicauan kenari standard. Proses memaster biasanya akan terlihat jika kenari sudah berumur 5 bulan atau lebih.

Lamanya Waktu Pemasteran
Ada baiknya jika pemasteran dilakukan selama kurang lebih 2 jam di pagi dan sore hari. 

Biasanya, kenari bisa meniru suara burung master paling lambat dalam waktu 3 bulan. Meskipun ia sudah bisa menirukan kicau pemaster, tetap lakukan metode ini secara rutin, sebab bila tidak maka ia bisa ngglender atau kembali berkicau dengan suara aslinya.

Kondisi yang Dapat Mempercepat Proses Pemasteran
Jika memaster menggunakan suara burung asli, maka bisa dilakukan dengan cara menggantang kenari dan unggas masteran dalam satu ruangan yang sama. Namun, usahakan jarak antara keduanya tidak terlalu dekat. 

Burung yang akan dimaster bisa di full kerodong terlebih dahulu. Apabila menggunakan suara MP3, maka bisa dilakukan dengan menggantung burung dalam ruangan yang hening dan kemudian memutarkan MP3 master tersebut. 

Ada baiknya jika volume audio Mp3 diatur tidak terlalu kencang, namun burung masih mampu medengarnya secara jelas.

Demikian cara memaster burung kenari. Sumber.*

» Thanks for reading: Suara Kicau Burung Kenari untuk Melatih - Mastering (Video/Audio MP3)
Previous
« Prev Post
CB Blogger
New Johny WussUpdated: May 08, 2016

0 comments:

Post a Comment

Follow & Get Update by Email

CB