Tanda-Tanda Anda Harus Dites Virus Corona Covid-19

CB Blogger | April 01, 2020

Tanda-Tanda Anda Harus Dites Terkait Virus Corona Covid-19

Tes Virus Corona (Covid-19) terus berlangsung, seiring terus bertambahnya kasus infeksi Covid-19. Dirilis laman resmi info Covid-19 Indonesia, hingga Rabu, 1 April 2020, pukul 12.00 WIB, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Indonesia telah mencapai 103 orang. 

Kasus positif menjadi 1.677 orang. Dibanding sehari sebelumnya, jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 22 orang dari 81 pasien. Kasus positif bertambah 149 orang dari 1.528 pasien.

Total 32 provinsi di Indonesia telah terpapar penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV2 atau corona tersebut.

Tanda-Tanda Anda Harus Dites Terkait Virus Corona Covid-19

Dikutip dream.co.id dari laman medicaldaily.com, gejala utama terpapar virus Corona adalah demam, batuk kering, dan napas pendek.

Pada awalnya, rekomendasi untuk perawatan hanya bagi mereka yang terkena langsung dari orang positif terinfeksi.

Namun, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat telah mengizinkan siapa saja dengan gejala diuji. 

Maureen Ferran, seorang profesor biologi di Rochester Institute of Technology, mencatat dalam sebuah artikel yang diterbitkan The Conversation, tidak layak untuk menguji semua orang yang sakit di Amerika Serikat.

Sebagian besar tenaga kesehatan setuju untuk memprioritaskan pengujian hanya bagi orang-orang yang berisiko tinggi terpapar virus corona. 

Golongan ini antara lain petugas kesehatan yang telah melakukan kontak dengan pasien, orang-orang yang berada di daerah dengan tingkat gejala yang tinggi, dan orang-orang yang berusia 65 tahun keatas dengan penyakit bawaan kronis seperti penyakit jantung, paru-paru atau diabetes.

CDC mengatakan, harus segera mendapatkan perhatian medis jika Anda memiliki tanda peringatan seperti:
  1. Kesulitan bernapas
  2. Nyeri atau mengalami sakit dada
  3. Ketidakmampuan untuk berdiri 
  4. Kebiruan dibibir atau wajah. 
Selain itu, ada juga kondisi lain, yakni terkena paparan langsung dari orang yang terinfeksi virus corona.

Dalam beberapa kasus, dokter meminta orang-orang tanpa gejala untuk melakukan karantina mandiri dan selalu memantau suhu tubuh mereka, juga melakukan salam corona. Namun, dalam kasus yang lain, orang-orang dengan gejala ringan justru diminta langsung melakukan tes.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

0 komentar on Tanda-Tanda Anda Harus Dites Virus Corona Covid-19

Post a Comment

 
Copyright © 2020. New Johny Wuss - All Rights Reserved
Template by CB Blogger & Maskolis